Menghilangkan Langgan : Entri (Atom) dan Subscribe to : Poskan Komentar (Atom)

Langgan Entri (Atom) dan Subscribe to  Poskan Komentar (Atom)Setiap blogger menginginkan blognya itu terlihat rapi dan teratur. Tulisan-tulisan atau widget yang mungkin tidak diperlukan atau mengganggu kerapian blog anda, lebih baik anda hilangkan atau digantikan oleh fungsi dari tool lain. Salah satunya adalah Langgan : Entri (Atom) dan Subscribe to : Poskan Komentar(Atom). Tulisan ini biasanya berada dibawah postingan atau dibawah navigasi post.
  • Langgan: Entri (Atom) adalah sebuah fasilitas untuk berlangganan artikel/posting. 
  • Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) adalah sebuah fasilitas berlangganan bagi pengunjung untuk mengetahui komentar-komentar atas posting/artikel dari blog yang bersangkutan.
Tetapi sebagian blogger tidak menyukai fitur-fitur tersebut, karena selain terlalu sederhana, juga terlihat kurang rapi dan juga telah tersedia fasilitas berlangganan yang lebih canggih seperti FeedBurnerOleh karena itu sebagian blogger lebih menyukai untuk  menghapus / menghilangkan fitur Langgan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) dari blog mereka. Jika anda tertarik dengan tips tersebut, berikut ini adalah cara untuk menghilangkan Langgan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) di Blog:

A. Menghapus Langgan: Entri (Atom):

  1. Pertama-tama masuk dulu ke akun Blogger anda
  2. Masuk ke bagian Template
  3. Dan masuk ke Edit HTML, gunakan tombol Ctrl+F untuk memudahkan pencarian kode;
  4. Cari kode ini seperti dibawah ini:
<b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>

   5.  Hapus / delete semua kode di atas, lalu Save Template, selesai.

B. Menghapus Subscribe to: Poskan Komentar (Atom):

  1. Seperti biasa login ke akun Blogger anda
  2. Klik Template
  3. Dan masuk ke Edit HTML, gunakan tombol Ctrl+F untuk memudahkan pencarian kode;
  4. Cari kode ini seperti dibawah ini:
<div class='feed-links'>
<data:feedLinksMsg/><b:loop values='data:links' var='f'><a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a></b:loop></div>

   5.  Hapus / delete semua kode di atas, lalu Save Template, selesai.

Sekarang blog anda sudah terlihat rapih :) selamat. Selanjutnya untuk menggantikannya anda dapat mendaftar ke feedburner.com atau sejenisnya. 

Last Words

Jadi kesimpulannya, setiap feature yang tersedia di blogger itu mempunyai fungsinya masing-masing, tetapi kebanyakan menggunakan desain yang sederhana, untuk mengatasinya banyak jasa-jasa pihak ketiga lainnya yang lebih trendy dan keren. Oh iya jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI dan jika mau copas, cantumin dong Url postingan ini ya !  

Sekian post tentang Menghilangkan Langgan : Entri (Atom) dan Subscribe to : Poskan Komentar (Atom)Saya telah mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Menghilangkan Langgan : Entri (Atom) dan Subscribe to : Poskan Komentar (Atom). Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close