Cara mengembalikan data yang hilang akibat virus


Mini Tool Power Data Recovery IconPernahkah anda mengalami sebuah keganjilan? Bukan berhubungan dengan setan tetapi hilangnya file-file anda secara misterius? terlebih file tersebut adalaha data penting anda? Entah apa yang membuat file tersebut hilang begitu saja tanpa sebab. Seingat anda, anda belum menghapus file tersebut. Dan jika dihapus sengaja pasti ada di recyle bin.

Menurut saya dan para ahli, hehe : file tersebut hilang akibat perbuatan VIRUS. SI VIRUS ini menyembunyikan file milik kita di sebuah tempat. Umumnya si di Partisi system (C: windows). Untuk anda yang mengalami hal ini, jangan pusing dan putus asa dulu. Masih ada secercah harapan untuk mengembalikan file tersebut. Ada 2 cara yang pernah saya coba, berikut caranya:
  • Install terlebih dahulu aplikasi Power Data MiniTool Recover hanya berukuran 5,9 mb -->  Mediafire  or  Howfile
  • Setelah proses instalasi selesai, buka Power Data MiniTool Recover dan akan muncul dialog seperti dibawah ini :
Mengembalikan Data yang Hilang dengan Aplikasi
  • Contreng "I am a home user..." dan klik "launch power data recovery free edition"
  • Kemudian akan muncul 5 pilihan antara lain :
    1. Undelete recovery (mengembalikan file yang terhapus secara tidak sengaja).
    2. Damaged partition recovery (mengembalikan file yang hilang disebabkan oleh hardisk/partisi yang rusak).
    3. Lost partition recovery (mengembalikan file yang hilang tanpa sebab pada hardisk/partisi).
    4. Digital media recovery (mengembalikan file yang hilang pada sebuah media eksternal seperti flashdisk etc).
    5. CD/DVD recovery (mengembalikan file yang hilang pada sebuah disk CD/DVD)
Menu Mini Tool Power Data Recovery
  • Pilihlah sesuai kebutuhan anda dan ikuti perintahnya secara teliti.
  • Akan memakan waktu yang agak lama dalam menscan seluruh file dan struktur hardisk (jika file hilang pada hardisk PC). 
  • Hasil akhirnya sukses 100%. Saya sudah mengalami keberhasilan dicara Digital media recovery. Karena saya kehilangan file di flashdisk, jadi saya gunakan pilihan Digital media recovery :)

Last Words

Bagaimana? cukup mudahkan cara-cara diatas? Jadi kesimpulannya, memang tidak ada hentinya orang-orang menciptakan sebuah virus baru yang merugikan orang lain, tetapi anda dapat mencegah hal itu terjadi dengan menginstall anti virus.  Sekian post tentang mengembalikan data yang hilang. Saya telah mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk mengembalikan data yang hilang. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. Oh iya jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI dan jika mau copas, cantumin dong Url postingan ini ya ! Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close