Tips Menghindari Penipuan Undian Telkomsel

Kemajuan zaman memang tidak bisa dielakan lagi. Berbagai teknologi baru mulai bermunculan. Seperti halnya gadget, penggunaan internet yang sudah masuk ke setiap rumah bahkan desa desa pun dapat menikmatinya. Tetapi semua kemajuan itu tidak luput dari kejailan tangan orang orang yang mencari jalan pintas untuk mendapatkan rezeki. Salah satunya terjadi berbagai macam penipuan penipuan.


Tips Menghindari Penipuan Undian Telkomsel


Seperti tulisan yang terdapat pada gambar diatas, "Penipuan beragam modusnya". Mungkin anda pernah mendapat sms di HP anda yang mengabarkan bahwa anda mendapatkan sejumlah hadiah dari PT.TELKOMSEL atau undian dari telkomsel. Ada juga yang mengatasnamakan nama PT. Indosat, dan lain sebagainya. Berbagai macam trik Penipuan tersebut dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak punya rasa malu dan tidak memiliki kesadaran moral. 


Saya juga sempat tertipu dengan modus ini. Saya mendapatkan SMS

SELAMAT Anda mendapatkan hadiah dari TELKOMSEL poin 2013 dengan pin 277fg49. silahkan verifikasi pin anda di situs resmi kami www.telkomselhadiah-poin2013.jimdo.com
Karena saya dapet sms di HP, jadi saya langsung buka itu website dan ternyata mendapatkan sebuah hadiah mobil mewah. Saya pikir itu asli, karena Bpk. Jakowi sebagai penanggun jawabnya. Saya mencoba menelpon dan dia meminta 1,4 jt untuk biaya Bpkb. Entah bpkb itu apa saya nggak tahu, karena saya masih anak sekolahan didesa. Eh pas buka dilaptop saya, kok aneh ya pake sub domain jimdo.com (masa perusahaan besar numpang sub domain gratis). Dari situlah saya sadar bahwa ini adalah modus penipuan terbaru, hehe :D

Pihak dari PT.TELKOMSEL sendiri mungkin juga sudah merasa gerah dengan berbagai aduan dari korban ataupun calon korban penipuan undian tersebut. Para penipu ini tidak akan bisa berhenti karena keahlian mereka adalah mencari makan hanya dengan jalan menipu. Mereka selalu mempunyai berbagai cara untuk menipu warga.


Oleh karena itu, kita diharuskan selalu berwaspada agar terhindar dari segala bentuk penipuan, biasanya PT Telkomsel kalau mengadakan sebuah undian berhadiah akan menghubungi pemenang Via panggilan telepon bukan SMS. Anda jangan sampai terkecoh dengan isi SMS yang mengatasnamakan TELKOMSEL serta SMA yang menyertakan sebuah link website. 

TIPS MENGHINDARI PENIPUAN UNDIAN TELKOMSEL

Tips: Jika anda mendapat SMS Menang Undian TELKOMSEL anda jangan mudah percaya, Jika isi SMS tersebut mencantumkan sebuah alamat web sekalipun anda harus teliti. Para penipu sekarang semakin kreatif dengan memanfaatkan SubDomain dan membuat website yang hampir mirip TELKOMSEL untuk menjebak calon korban. mungkin kebanyakan para blogger tanah air sudah banyak yang paham tapi bagaimana dengan orang awam yang belum mengenal tentang dunia internet?. mungkin para calon korban penipuan dengan segara mempercayainya :( kasihan.

Cara mengenali website resmi TELKOMSEL

Website Resmi
Website Resmi Telkomsel

Website Penipu
Website PENIPU

Seperti contoh diatas, bisa anda jadikan pedoman mana situs resmi TELKOMSEL mana situs "PENIPU UNDIAN TELKOMSEL", Jika alamat web yang memakai subdomain itu benar Milik telkomsel sungguh TERLALU, Perusahaan besar numpang pake Subdomain gratis. 


Situs-situs penipu yang saya ketahui:
  1. http://telkomselundian.jimdo.com/
  2. http://www.gebyar-telkomsel.edicy.co/
  3. http://www.telkomsel-gebyar.pusku.com/ (pengalaman saya, situs ini)
  4. http://www.gebyar-telkomsel.juplo.com/
  5. www.undian-telkomsel-info.webs.com
  6. kejutan-telkomsel777.jimdo.com
  7. http://telkomsel887.jimdo.com
  8. www.promo-telkomselpoin-777.webs.com
  9. www.undtelkomselpoin.webs.com
  10. telkomselhadiah.co.nf
  11. http://kejutantelkomsel-2013.webs.com
  12. www.semaraktelkomselpoin777.webs.com
  13. www.telkomsel-center.cu.cc
  14. http://info-kejutantelkomsel.jimdo.com
  15. http://www.gebyar-telkomsel2013.tk
  16. http://tel-komsel.blogspot.com
  17. www.gebyar-telkomsel.tk
  18. www.hadiahtelkomselpoin.blogspot.com
  19. http://www.gebyar-telkomselpoin.tk
  20. winpoin777.jimdo.com
  21. http://telkomselpoin-777.pusku.com
Tips: untuk mengetahui pemenang undian Telkomsel sangat mudah, anda hanya kirim SMS ke no 777 dengan isi pesan WIN. atau ketik WIN kirim ke 777 untuk mengetahui pemenang undian telkomsel.

Last Word

Jadi kesimpulannya, berhati-hatilah dalam melakukan sebuah tindakan, jangan terburu-buru, dan berfikir terlebih dahulu serta cari bukti yang kuat akan hal tersebut. Sekian post tentang Tips Menghindari Penipuan Undian Telkomsel. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda serta tidak ada orang yang ketipu sama modus para penjahat ini.. Amin:)


Share this

Related Posts

close