Cara menambahkan Widget Twitter Feeds di Blogger

twitter user timeline widget
Twitter adalah salah portal jejaring sosial yang paling kuat dan sangat mendominasi ke dua di bumi, itu menurut saya, karena yang mendominasi pertama adalah facebook. Sebenernya saya sudah dari dulu buat twitter fanspage dengan tujuan awalnya sebagai interaksi kepada pembaca, membahas topik tertentu dan tanya jawab jika ada kesulitan serta menambah traffik source tentunya, sayangnya followers saya baru 1 yaitu saya sendiri haha. Perlu anda ketahui, jika anda tidak mempunyai twitter fanspage anda dapat menggunakan akun pribadi anda di twitter sebagai interaksi kepada pembaca dan agar akun anda banyak followersnya hehe :D . Pihak Twitter sendiri menawarkan widget built-in yang dapat dengan mudah ditambahkan dalam situs blogger Anda. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan Bagaimana menambahkan Twitter Feed Widget di Blogger? 


twitter user timeline widget
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses halaman Widget Twitter. Jika Anda sudah sign in ke account Anda, maka akan muncul preview yang tepat dari widget pada profil fanspage Anda. Ada banyak pilihan untuk kustomisasi, Anda dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, warna dan tema widget. Secara default, widget akan otomatis mengambil bentuk dan menyesuaikan widget sesuai ukuran dari sidebar atau blog anda, sehingga Anda tidak pelu khawatir jika tidak cocok dengan template anda dan anda hanya perlu menerima selesainya saja. Setelah semuanya dilakukan tekan tombol ''Create Widget" dan maju ke langkah berikutnya akan muncul script / kode twitter timeline.
twitter user timeline widget
Untuk menambahkan User timeline Feeds widget ke blogger, pertama tama anda harus masuk ke akun Blogger anda >> masuk ke layout >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML / JavaScript. Sekarang paste script / kode twitter tadi di dalam kotak widget HTML. Setelah semuanya selesai, tekan tombol "Simpan" untuk melihat hasilnya.
twitter user timeline widget
Congratulations: Sekarang Anda akan melihat widget twitter user timeline di situs Anda. Jika tidak melakukan kesalahan, pasti widget twitter ini berhasil ditambahkan ke sidebar Blogger Anda. Namun, Anda juga dapat menambahkan gadget ini di bagian manapun di situs Anda, pergi ke posting Editor dan cobalah anda edit sendiri.

Anda juga dapat membuat widget selain user timeline, Twitter juga menawarkan 3 jenis Gadget termasuk tweet favorit, Hashtag dan kata kunci pencarian. Jika Anda ingin menambahkannya, maka caranya hampir sama dengan cara diatas.
twitter user timeline widget

Manfaat dari menggunakan Twitter tweet widget terbaru tidak hanya menampilkan tweet terbaru. Tetapi juga menampilkan tombol follow yang memungkinkan pengunjung Anda untuk mengikuti account Anda dengan hanya satu klik. Selain itu, juga memungkinkan pengunjung Anda untuk menyebutkan Anda dalam tweet langsung dari situs Anda.

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Jadi kesimpulannya, semoga widget ini akan membantu Anda untuk meningkatkan pengikut sosial Anda dan cara membuat widget ini saya dapat dari website mybloggerlab.com. Jika Anda memiliki pertanyaan maka beritahu saya di komentar. Sekian post tentang Cara menambahkan Widget Twitter Feeds di BloggerJangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends! 


Share this

Related Posts

close