Cara mengatasi Baterai Android yang Boros

Kebanyakan orang berasumsi baterai Android boros. Memang bener, itu disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan dan resolusi layar android yang besar serta berlayar sentuh. Tetapi kita dapat menghemat penggunaan baterai berlebih dengan app calibration atau app-app hemat baterai yang sudah banyak tersedia di playstore-playstore.

Saya sekarang akan mengungkapkan caranya dengan menggunakan calibration tool. Tetapi cara ini memerlukan fungsi ROOT agar dapat dijalankan Saya juga menggunakannya pada handphone android saya. Dan teruji benar, waktu stanby HP android saya lebih lama dari sebelumnya. Saya sarankan anda juga memakai aplikasi inil


Setelah didownload, lakukan langkah-langkah dibawah ini: 
1. Charging android anda sampai 100% . Ingat 100 persen
2. Install dan Buka Apknya 
3. Akses Root (Allow atau grant) 
4. Akan muncul tiga profil, pilih profilenya sesuai dengan ukuran atau besaran "Mah" baterai anda:
  • Anda dapat melihatnya di stiker baterai android anda
  • 1200 Mah pilih profile 1 atau juga bisa profile 2 (profile 1 = Stock Battery dan profile 2 = mugen normal size)
  • Untuk 1500 Mah profile no. 1 dan juga bisa profile no. 2
5. Touch teks calibrator sekali aja (yang ada pada setiap profile atau profile yang sudah di pilih)
6. Cabut colokan charger.
7. Pakai androidnya sampai baterai 0% (sampai HP androidnya mati sendiri)
8. Charge kembali HP androidnya sampai 100% dan jangan di interupsi atau jangan di ganggu.
9. Setelah di charging sampai 100%, cabut chargernya dan hidupkan HP android anda. Dan rasakan perbedaannya.....pasti iiiirrriit brooooo.... ^_^ 

NOTES:
  • Bagi agan2 yang doyan pakai app task kiler atau sejenisnya, jangan sampai app ini di kill atau di auto kill, biarkan app ini jalan di background, supaya app ini bisa menjalankan tugasnya dengan profile yg kita udah pilih sebelumnya.
  • App Lebih baik di install di memori Internal.
  • Jangan pake calibrate lain selain yang ini, yg lain uninstall aja..
  • Kalau mau melakukan pemindahan profile. Selesaikan dulu proses atau step by step profile yang kita pilih, (step dari no.1 s/d no.9) baru bisa melakukan pemindahan ke profile lain, dan apabila sudah pindah ke profile lain...lakukan juga step by stepnya dari no.1 s/d no.9 jangan main langsung pindah-pindah profile !!

Last Words

Bagaimana? cukup mudahkan cara-cara diatas? Jadi intinya, HP android memang boros, itu disebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan disertai koneksi internet yang aktif dan MaH baterai yang kecil. Tetapi itu semua bisa diatasi dengan mencalibrasi baterai android anda, dan mengurangi proses aplikasi yang berjalan. Sekian post tentang Mengatasi Baterai Android yang Boros. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Mengatasi Baterai Android yang Boros. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close