Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy

Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy
Postingan yang kita buat adalah keringat dan jeri payah kita. Itu kita buat untuk membuat pengunjung kita suka, berguna dan juga dapat menghargai tulisan kita. Kini sudah banyak para blogger baru bermunculan. Memang sebagian dari mereka sadar betul apa fungsi blog. Yakni sebagai tempat menulis dan memamerkan tulisan kita ke publik dunia. Tetapi sebagian dari itu tidak mengetahui akan fungsi blog. Mereka hanya bisa mencopas atau bisa dibilang Mencuri isi postingan orang lain.

Karena semakin banyaknya blogger yang kurang apresiasi, kurang kreatif, malas. Sehingga membuat si blogger ini mencuri isi postingan orang lain. Untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara, contohnya stop right click atau yang akan saya bahas kali ini, yaitu Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy. Script Sumber Automatis Saat Di Copy itu jadi kalo kamu mengcopy suatu artikel nanti otomatis link sumber nya juga akan ikut tercopy.

Jika anda tertarik dengan postingan kali ini, anda dapat mengikuti step by stepnya dibawah ini:

Topik Pembahasan

  1. Masuk ke Blogger 
  2. Klik Template >Edit HTML
  3. Cari code <body>
  4. Copy script dibawah ini dan simpan tepat diatas code <body>
<script type='text/javascript'> if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Cantumkan Sumber:&quot;}; (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://is.gd/ZJBdxh&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

  5. Simpan / Save Template


Catatan :
Ganti teks berwarna Hijau dengan kata-kata kamu sendiri. (tulisan hijau kok berwarna merah.. hehe sedikit tipuan agar tetap konsen)

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Jadi kesimpulannya, semoga setelah ini para blogger sadar akan apa yang mereka lakukan, dan tolong sertakan link yang menuju ke sumber apabila anda menyalin isi post orang lain. Sekian post tentang Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel DicopyJangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)


Share this

Related Posts

close