Mohon maaf saya tidak bisa update blog ini dan komentar anda tidak bisa saya balas. Saya sedang fokus untuk UN dan persiapan SBMPTN. Terimakasih atas perhatiannya.

Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam

stopped working PES 2013PES memang game yang seru bagi kita-kita yang suka maen bareng sama teman atau kumpul-kumpul sama teman, pasti rencananya bermain PES di Championskan :). Itu akan seru jiga VGA kita mempuni seperti Ati Radeon atau Nvidia, tetapi banyak sekali pengguna vga intel graphic yang mengalami crash pada saat bermain PES 2013 yaitu saat akan pilih match, memilih avatar atau saat pilih menu expbition dan saat mengatur game plan untuk bermain, eh tiba-tiba keluar sendiri muncul gambar seperti disamping.

Saya sendiri juga mengalaminya. Bukan saya sih tapi temen saya yang saya perbaiki PES-nya. Berbagai cara saya lakukan, hingga search di google


Settings PES 2013

Walaupun GPU dan VRAM-nya unable, Anda tetap bisa memainkan game PES ini. Tutor terbukti berhasil di PES 2011, PES 2012, dan PES 2013. Langsung saja liat step by stepnya.. 

Step Pertama

1. Lakukan patch terlebih dahulu pada PES. Terserah mau patch versi berapa pun juga..Jika belum download, anda tinggal search di Eyang Google. Pasti akan muncul...

2. Setelah berhasil di patch, buka start >> All Programs >> PESEdit.com **** patch >> pilih Selector

Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam

Maka akan muncul gambar seperti ini.. Pilih Kitserver Config

Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam

Sesuaikan Settingan dengan gambar dibawah ini

Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam

lihat pada Enforce custom resolution. Resolutionnya disesuaikan dengan layarmu, untuk mengetahuinya klik kanan pada desktop, pilih screen resolution, lalu lihat resolutionnya. Setelah itu klik Save.

3. Masih pada Selector, buka menu settings dan hilangkan ceklis pada "enable frame skipping"
Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam



4. Untuk menjalankan PES-nya gunakan run as administrator. Dengan klik kanan PES2012.exe lalu pilih run as administrator.


Step Kedua


Jika masih belum bisa memainkan PES-nya, Anda perlu meng-update driver pc/laptop milikmu. Seperti saya kemarin untuk memainkan pes ini harus update terlebih dahulu driver graphicnya. Anda dapat mendownloadnya lewat aplikasi driver scanner / driver genius dan sebagainya. Atau download secara manual dengan search di Eyang Google. Sesuaikan dengan model graphics anda, misalnya graphics nvidia, ati radeon, intel. Ukuran rata-rata driver graphics sekitar 150mb-an

Step Ketiga


Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam



Jika masih belum bisa juga, coba lagi dengan menginstall atau mengupdate  directx-nya. Directx terbaru adalah versi directx 11. Untuk mendownloadnya, anda dapat search di Eyang Google lagi. Ukurannya sekitar 90mb-an.

Jika masih belum bisa check dulu deh spesifikasi pc/laptop kamu. Minimumnya seperti dibawah ini:
  • Windows XP SP3, Vista SP2, 7
  • Intel Pentium IV 2.4GHz or equivalent processor
  • 1GB RAM
  • DirectX 9.0c compatible video card. 128MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 6600 or AMD ATI Radeon x1300 video card)

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Apakah sekarang sudah lancar dalam bermain PESnya? semoga ya. Sekian post tentang Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRamJangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)
Description: Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam Rating: 4.5 Reviewer: yoyo suharyo ItemReviewed: Mengatasi PES yang tidak jalan akibat kurang VRam

Share on :

Add a Comment Read Comment Policy ▼
Please Note
- No live link
- Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
- Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
- Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
- Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID. Baca --> Cara mengaktifkan OpenID

  1. makasih gan! jos gandos kotos kotos!!

    BalasHapus
  2. nice info min, thanks tutor blognya juga ^^

    visit : romi25.blogspot.com

    BalasHapus
  3. gan cara ngebalikin intel graphics family yg udah di update jadi intel graphics 3000 ituh gi mana caranya gan??

    mohon pencerahannya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di reinstall aja pesnya gan..

      Hapus
  4. Gan, udah bisa nih, tapi pas mau mulai master liga eh nutup sendiri pesnya gimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah kenapa ya? coba di reinstall PESnya.
      oh iya minta spesifikasi laptop atau computernya agan?

      Hapus
  5. Bahkan match pun juga stopped working gan, dicoba berkali" di reinstall, tetep aja,
    Spesifikasi:
    Ram: 2GB
    Windows 8
    Intel core i3 2.10GHz
    Laptopnya asus, GPU: intel HD graphics 3000

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih jalan gan. soalnya spesifikasi laptopnya sama kaya saya. intel HD 3000 + Core i3 + RAM 2 gb. tapi pas saya pertama kali install langsung jalan tanpa pakai tutorial postingan diatas. Check aja spesifikasi laptop saya: Acer aspire 4752.
      udah install belum Dxdiag 11 ? trus mengenai driver apakah sudah terinstall semua ?

      Hapus
    2. DirectX nya udah v 11,, vram punyaku cuman 32MB,, makanya harus pakai trik tadi, awalnya bisa jalan, eh ga bisa main apa", pas di klik exibition langsung stopped working

      Hapus
  6. DirectX nya udah v 11,, vram punyaku cuman 32MB,, makanya harus pakai trik tadi, awalnya bisa jalan, eh ga bisa main apa", pas di klik exibition langsung stopped working

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecil sekali gan VRamnya. Vram itu video memory. Aneh ko intel hd grapics 3000 kebaca cuma 32. kalo saya 128mb. Coba update driver grapicsnya sama yang baru. Pake driver scanner atau driver genius.
      kalo masih tidak bisa, saya sarankan sih beli yang baru aja. yang sudah mempunyai grapics ati atau nvidia. yang rata rata Vramnya itu 1gb. kalo intel HD grapics itu rata rata Vram yang kebaca cuma 64 sampai 128mb.

      Hapus
  7. Gan, untuk yang RAM nya cuma 1GB gmana ?? :(
    Spek lepi ane hampir sama kayak yang punya ente, tapi beda RAM ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagak jalan kang ?
      RAM itu digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi/system/game. Dan minimum ram untuk menjalankan PES 2013 adalah 2gb. Saya sarankan sih upgrade RAM saja. saya juga sudah upgrade jadi 4gb hanya seharga 160rb.

      Hapus
    2. itu DDR berapa gan ??
      disini upgrade ke 2GB DDR2 250rb, DDR3 200rb .. -_-
      4GB sampe 400rb ..

      Hapus
    3. Maaf, maksud saya, tadinya kan 2gb ditambah 2gb jadi 4gb. kan setiap laptop itu mempunyai 2 slot untuk RAM. dan kebetulan dulu harga DDR3 2gb di majalengka seharga 160rb.

      Hapus
  8. Gan, tlongin ane dong. punya ane udah bisa jalanin game nya, tapi pas mau tanding gambarnya kok pecah2. . Gak klihatan pemainnya. . Tolong beri pencerahannya . . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ganti grapics PESnya di settingan. pilih low saja gan

      Hapus
  9. 1. Gan ada link download PES 2013?
    2. Spech ane Intel Core 2 Duo, RAM 2GB, VRam 64mb. Harus pake trik ini ya gan? Tp di laptop temen ane pake windows 8 kagak bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chipset ane: Mobile Intel (R) 4 Series Express Chupset Family

      Tolong ya gan, kok aneh gbs diinstal, apa gara2 windows 8 ya?

      Hapus
    2. windows 8 juga bisa, saya pernah pake windows 8 dan jalan. masalahnya itu CPU sama RAM terus VRam pas-pasan gan. Untuk VRam coba trik diatas. nah kalo masalah CPU sama RAM mending pake grapics Low aja gan.

      Hapus
  10. Link untuk download mengganti graphic nya donk om,
    spesifikasi laptop saya sama dgn gambar no2. tu..
    ok, ok, unable, unbale, bisa main lancar, tpi pas loading, dan replay itu yg berat,
    jdi intelR 4 sya itu harus diganti dgn ap. sblum dganti diuninstal dlu ya yg lama?
    LNK NYA DONK...THANK YOU

    BalasHapus
    Balasan
    1. search di gugel aja gan.. cari driver genius full version. atau download di website ir-dl.com
      cuma bahasanya bahasa persia, pake google chrome agar bisa mentranslate secara otomatis. trus search deh disitu driver geniusnya

      Hapus
  11. mas aku kok gk bisa ya?? ud ngikutin cara yg diatas tpi msh mental terus. ud diupdate driver graphic nya tpi tetep gk bsa pencerahannya dong mas

    BalasHapus
  12. gan laptop sy hp pavilion g41311tu intel i3, ram 2gb, vga hd 3000
    pes 2013 bisa jalan tp nda bisa game plan
    yg sy ingin tanya apa di laptop sy bisa di rubah vga nya????

    BalasHapus
  13. bang mun merk vga nu sae di majalengka merk naon nya?
    hargana sabaraha nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. duka tah gan, tanya ke alpanet war.. lamun komputer mah tiasa diganti vga na lamun laptop mah teu tiasa. jigana mah 500rb anu 1gb

      Hapus
  14. gan laptop ane samsung core i3 ram4gb tapi VGA nya Intel(R) HD Graphics 4000 ‎(PS3.0/VS3.0)‎ngak bisa jalanin pes 2013 ada solusi nya kah ?

    BalasHapus
  15. ane sony vaio i3 RAM 4gb VGA Intel(R) HD Graphics Family ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    hampir sama permasalahannya ama agan2 di atas...tp alhamdulilah setelah diganti kit server config udah bisa langsung normal maennya....bisa match, maen legend pun udah lancar,,,
    THANX YA GAN UJANGYOYO....

    BalasHapus
  16. wah kebetulan nih temen ane punya masalah ram tar ane kasih tau ok

    makasih

    comeback

    BalasHapus
  17. gan laptopq untuk di pes2013 lancar g ad msalah
    tp pas di pes2014. y gt msalahx gpu sm vramx
    carax gy mn y?
    pdhal laptopq asus a46cb core i5 ram 4gb vga nvidia geforce 740m ?

    BalasHapus
  18. Ga bsa gan, tolong pencerahannya

    BalasHapus
  19. Gam please help me!!!

    kan laptop saya toshiba s855d windows 8 procesor AMD-a10 4600m with radeon hd graphics, drx 11, vram 4045 mb tapi pas maen game nya kok ngelag gan, pas di setting vramnya cuman 480, wah kacau gan, help ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya yang intel hd grapics 3000 aja jalan lancar gan. coba grapicsnya pake yang low aja. jangan yang high

      Hapus
  20. gan cara download Patchnya gmna ?
    pliss kasi tau caranya

    BalasHapus
  21. biar keluar gambar step 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. patchnya bisa didownload di internet gan.. atau minta sama temen kalo nggak kuat download

      Hapus
  22. gan RAM ane 2.0 GB tp cuman di baca 1.4 GB gan gimana gan

    BalasHapus
  23. gan laptop ane asus x44c ram 2gb tapi VGA nya Intel(R) HD Graphics ‎(PS3.0/VS3.0)‎ terus vram ane 64 mb ‎,ngak bisa jalanin exibition dan lain lain cuma bisa main liga champion pes 2013 , tolong bantuannya ?

    BalasHapus
  24. HP 1000-1431 / core i3 / Intel HD Grapic 4000 / ram 2gb,
    stlah instal pes13 kok di setingnya vram nya hnya 32mb ya?

    udah cek bios tpi ga ada pilian bwt naikin vram,, gmana tu sarannya??
    trimakasih,,

    BalasHapus
  25. Thanks gan bermanfaat banget nih.
    Terus update informasi" penting y

    BalasHapus
  26. thanks gan buat agan2 yg menderita karna ng bisa main game kesayangan

    comeback

    BalasHapus
  27. Super Mantab Gan, Sayang PESq masih 2012 . . .

    Mampir juga : http://.www.indovedia.blogspot.com/2013/11/bocoran-pengumuman-resmi-penerimaan.html

    BalasHapus
  28. qox game nya pas di jalanin madet2 sih , knapa itu ??

    BalasHapus
  29. Gan yoyo abdi bade naros yeuh tos nginstal pes 2014 so semuanya jalan lancar tp pas loading waktu mau maen ngeheng alias berhenti tuh laodingannya... knpe tuh kang ??? spec ane : pake PC , setingan good#ok#good#good, osnya win xp, ram 2gb, geforce 1gb... tah-tah kunaonnya kang????

    BalasHapus
  30. Gan yoyo abdi bade naros yeuh tos nginstal pes 2014 so semuanya jalan lancar tp pas loading waktu mau maen ngeheng alias berhenti tuh laodingannya... knpe tuh kang ??? spec ane : pake PC , setingan good#ok#good#good, osnya win xp, ram 2gb, geforce 1gb... tah-tah kunaonnya kang????

    BalasHapus
  31. ada yag tau ngak dimana tempat untuk membeli kaset instalan pes2013 dan pes2014???? soalnx pes2013 aq kehapus

    BalasHapus
  32. gan laptop gw bisa gk jalanin pes 2013?
    ini spesifikasinya
    nama: asus x45 A
    CPU: intel celeron dual-core cpu 1000M 1,8 ghz
    Vram: 773 MB
    RAM: 2GB
    direxct version: direxct 11

    BalasHapus
  33. punya ane ga ada selector di menu starnya gan, knapa ya ?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...