Cara membuat Twitter Fans Box melayang

cara-membuat-twitter-fans-box-melayang
Sumber: mytechcafe.blogspot.com

Banyak web masters menggunakan media twitter sebagai media informasi blognya kepada pembaca. Twitter adalah salah portal jejaring sosial yang paling kuat dan sangat mendominasi ke dua di bumi, itu menurut saya, karena yang mendominasi pertama adalah facebook. Perlu anda ketahui, jika anda tidak mempunyai twitter fanspage anda dapat menggunakan akun pribadi anda di twitter sebagai interaksi kepada pembaca dan agar akun anda banyak followersnya hehe :D

Jadi widget ini sangatlah menguntungkan untuk mereka. Anda bisa mendapatkan banyak followers dengan widget ini. Widget ini mengandung JavaScript, Css, Html and JQuery dan pembuatnya bernama Mark Carey. Widget ini hanya muncul ketika seseorang menempatkan kursor mouse di atasnya, jika tidak maka akan menyusut di sisi kanan tubuh blog Anda. Anda juga dapat mengubah posisi itu ke sisi kiri juga.

Tata cara pemasangan widget

  • Masuk ke Blogger >> Template >> Edit Html
  • Centang Expand Widget Templates
  • Cari kode </body> dengan menggunakan fungsi CTRL + F.
  • Salin Kode Di bawah & simpan diatas </body>
<script type='text/javascript' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js?ver=1.7.2'></script><script type="text/javascript">jQuery(document).ready(function() {jQuery(".tehtbox").hover(function() {jQuery(this).stop().animate({right: "0"}, "medium");}, function() {jQuery(this).stop().animate({right: "-235"}, "medium");}, 400);});</script><style>.tehtbox{background:url(http://lh5.googleusercontent.com/-q9_zbB_3388/UCOvETdEQpI/AAAAAAAAA4o/F0CfR3hxuk0/s100/Twitter.png) no-repeat scroll left center transparent!important;float:right;height:250px;width:230px;z-index:99999;position:fixed;right:-235px;top:20%;padding:0 5px 0 40px}.tehtbox div{margin-right:-8px;border:3px solid #00bef6;background:#fafafa;padding:0}.tehtbox a{font-size:10px;margin-left:40px}</style><div class="tehtbox"><script type="text/javascript" src="http://s.moopz.com/fanbox_init.js"></script><div id="twitterfanbox"><script type="text/javascript">fanbox_init("Yo2manth");</script></div></div>
  • Anda juga dapat menambahkannya melalui Layout >> Add Widget >> Add HTML/Java Script >> masukan kode dan simpan...
  • Ganti "Yo2manth" dengan username Twitter anda.
  • Kode berwarna orange adalah kode jquerry. Jika sudah ada (versi terbaru) hapus saja. Tetapi jika yang ada versi terdahulu, hapus jquerry yang dulu.
  • Click Save Template And See the Results !

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? saya mengambil post ini dari mytechcafe.blogspot.com. Saya mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Cara membuat Twitter Fans Box melayang. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. 


Sekian post tentang  Cara membuat Twitter Fans Box melayang. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close