Cara share postingan blog otomatis ke social media

Share Blog Posts
Anda pasti tahu kan, bahwa media social adalah sumber traffik yang bagus bagi blog. Dari social media kita akan mendapatkan lebih dari 1000 pengunjung lebih, itu juga kalo temen kamu banyak atau followers kamu banyak. Buatlah sebuah grup atau sering kita sebut fanspage di berbagai social media seperti facebook dan twitter. Isilah fanspage tersebut dengan posting-posting blog anda. Untuk mengisi fanspage anda dengan postingan diperlukan usaha (harus buka social media dan menulis distatus). Kan cape kalo gitu keadaannya. Misalnya setiap hari anda posting 3 post per hari, berarti anda tiga kali bolak balik buka social media dan membuat status baru di fanspage anda. Nah untuk itulah tujuan postingan ini, yaitu menshare secara otomatis jika ada posting baru diblog otomatis akan masuk ke social media yang dikehendaki. Saya juga sudah pernah memakai cara ini dan sukses. Cara ini menggunakan jasa dari dlvr.it . Untuk melakukannya ikuti petunjuk berikut :

Sharing Blog Posts on Facebook, Twitter and Google Plus

  1. Masuk ke dlvr.it dan daftar akun baru. Masukan email dan password anda..

    dlvr sign up

  2. Lalu masukan feedburner feed URL anda di kotak, sama seperti yang saya tunjukan di gambar bawah. Jika anda tidak mempunyai akun feedburner feed URL, anda bisa membaca post ini setup feedburner feed for blog (akan hadir setelah post ini).

    add your feed

  3. Sekarang pilih social media yang diinginkan sebagai tempat share otomatis. Untuk contohnya saya pilih twitter

  4. choose your destination

  5. Saat anda menekan icon twitter, otomatis . Enter your twitter username and password and click on "Authorize App" button.

    authorize app

  6. Saat process penghubungan ke twitter account selesai, tidak lama akan muncul akun twitter telah terverivikasi dashboard lvr.it. Itu menjelaskan bahwa sekarang postingan blog anda telah terhubung secara otomatis dengan akun twitter anda. Jika anda ingin menambahkan social media lainnya seperti Facebook atau Google plus, hanya tinggal mengklik tombol "Add Route" seperti yang digambarkan si screenshot dibawah ini.

    share postingan blog otomatis ke social media

  7. Setelah Anda klik tombol Add Route, Anda harus menambahkan sumber dan tujuan. Pilih URL feed yang ada sebagai sumber dan pilih situs media sosial pilihan Anda sebagai tujuan Anda.

    share postingan blog otomatis ke social media

  8. Setelah Anda mengatur semua hal ini Anda akan siap untuk berbagi feed blog Anda di facebook, twitter, Google ditambah dll

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Jadi kesimpulannya, Saya mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Cara share postingan blog otomatis ke social media. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. 

Sekian post tentang Cara share postingan blog otomatis ke social media. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close