Mengatasi Followers List is Private pada Gadget Google+ Followers

Baru-baru ini saya mendapatkan email dari google. Mereka berkata : pasang google+ follower untuk memperluas audiens blog anda. Oke mungkin ini sebuah kesempatan untuk saya untuk memperluas audiens blog ini. Saya coba pasang di bagian footer dan terpasang dengan sempurna. Tetapi setelah beberapa hari ternyata pada gadget Google+ Followers tidak muncul gambar-gambar profil follower (pengikut) blog saya. Tidak seperti yang saya lihat pada blog-blog lainnya. Yang muncul hanya tulisan Followers List is Private. Penasaran dengan apa yang terjadi kemudian saya membuka-buka profil Google+. Otak atik pengaturan google, tetpi saya tidak menemukan apa penyebabnya.

Pada akhirnya saya menyerah dan mulai bertanya pada Akang Google. Dan saya menemukan blogmya Kang Rasito Rasta. akhirnya saya menemukan bahwa pada profil Google+ saya, orang-orang yang menambahkan saya ke dalam lingkaran mereka (have you in circles) tidak saya tampilkan ke publik. Itu yang menyebabkan gadget Google+ Followers tidak bisa menampilkan gambar-gambar profil followers, dan muncul keterangan Followers list is private.

Google-plus-followers-list private

Cara penyelesaian masalah

Jadi untuk mengatasi followers list is private pada gadget Google+ Followers adalah sebagai berikut:

#1 Langkah pertama
Login ke akun Google+ anda. Bisa juga melalui pojok kanan atas di halaman blogger lalu view profile.

#2 Langkah kedua
Pada halaman Profil klik tab Tentang (saya menggunakan Google+ bahasa Indonesia) kemudian klik Edit pada panel Orang - Anda ada di lingkarannya.

Circle-followers-list

#3 Langkah ketiga
Selanjutnya akan muncul pop up settingannya. Pada panel Orang - Anda ada di lingkarannya, beri tanda centang pada Tampilkan orang yang menambahkan Anda ke lingkaran.

Setting-Followers-list-Google-Plus-Follower

#4 Langkah keempat
Terakhir klik Simpan dan coba reload blog Anda. Normalnya pada widget Google+ Follower sudah muncul orang-orang yang menambahkan Anda ke lingkaran mereka, tidak lagi privat.

Read my orther post yo :)

Last word

Bagaimana? cukup mudahkan cara-cara diatas? Saya telah mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Mengatasi Followers List is Private pada Gadget Google+ Followers. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. Oh iya jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI dan jika mau copas, cantumin dong Url postingan ini ya ! 

Sekian post tentang Mengatasi Followers List is Private pada Gadget Google+ Followers Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close