Hasilkan uang di blog secara berkala dengan CPM Madadsmedia

Hal yang paling banyak membuat blogger berkeluh kesah adalah saat situs mereka tidak dapat menghasilkan uang (monetize blog). Itu bagi blogger yang tujuan awalnya mencari pendapatan bukan dengan tujuan menulis. Memang benar blog kita itu bisa atau benar banar dapat menghasilkan uang. Contohnya saja dengan menjadi affiliate dari amazon.com atau memasang iklan PPC seperti Google Adsense, Idblognetwork, Chittika dan sebagainya. Sekarang ini banyak sekali blogger yang memonotize blognya dengan iklan PPC (pay per click) seperti google adsense. Banyak sekali yang ditolak oleh google adsense. Tetapi banyak juga yang diterima oleh google adsense. Walaupun diterima google adsense, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan penghasilan. Sebab jarang banget orang orang mengklik iklan kita, mereka hanya focus ke content postingan kita.

Untuk mengatasi hal diatas, saya sudah mengetes beberapa cara merevenue blog. Mulai dari PPC, affiliate, dan yang baru-baru ini adalah CPM (Cost Per Imperssion). Menurut saya yang benar-benar menghasilkan dan dapat dihitung tiap harinya adalah sistem CPM. CPM adalah sistem periklanan yang membayar publishernya berdasarkan impersi (pageviews). 

madadsmedia company

Perusahaan periklanan CPM yang akan saya rekomendasikan untuk anda adalah Madadsmedia. Kenapa ko saya rekomendasikan Madadsmedia ? saya melihat dari berbagai segi. Mulai dari kerjasama (partner) yang dilakukan madadsmedia dengan perusahaan-perusahaan periklanan besar yang dapat diacungi jempol seperti Google adsense, Mediaplex, Microsoft Advertising dan masih banyak lagi. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa madadsmedia terpercaya, sehingga perusahaan seperti google adsense pun bekerja sama dengan madadsmedia. Bukan hanya itu, Madadsmedia juga sangat memperhatikan publishernya. Tak tanggung tanggung, mereka sampai membagi/mempekerjakan orang untuk mengurusi beberapa advertiser. Sampai saya juga dikirimi Email, tentang informasi dan menanyakan apa yang dibutuhkan oleh saya. Kalo ditanya scam atau tidaknya, menurut saya madadsmedia tidak scam, dilihat dari partnernya, pelayanan, fasilitas, dan yang terpenting TOS (team of service) dari Madadsmedia proffesional. Jadi apa yang anda tunggu ? mari kita lanjutkan tentang bagaimana cara mendaftar di Madadsmedia.

Cara mendaftar di MadAdsMedia

Sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu blog anda. Usahakan blog anda dalam keadaan rapi, tidak ada pop up, dan artikel yang asli tulisan anda tentunya. Berikut langkah-langkah pembuatan akun :
  • Langkah pertama adalah masuk ke MadAdsMedia.com
  • Isikan data-data yang dibutuhkan. Data yang dibutuhkan ada 2 macam, yang pertama tentang publisher information dan yang kedua tentang info website. Masukan data data dan jangan lupa untuk menceklis I agree to the Terms Of Service/Publisher Guidelines. Lihat contohnya pada gambar dibawah ini:
bagian Publisher information registration
bagian site information registration


  • Nah, setelah itu MadAdsMedia akan me-review situs/blog anda sekitar 2 - 3 hari kemudian baru akan ada email konfirmasi apakah anda diterima atau tidak oleh MadAdsMedia. Jika anda sudah diterima maka anda harus menunggu 3 - 5 hari karena MadAdsMedia akan mempersiapkan iklan untuk situs/blog anda. Jika anda ditolak, jangan berkecil hati karena anda bisa re-submit kapanpun yang anda mau.

Cara memasang iklan dari MadAdsMedia

    ad code dan minimun CPM madadsmedia
  • Login ke MadAdsMedia
  • Lihat pada menubar di bagian pojok kiri atas. Klik Ad Code.
  • Tinggal copy paste kode iklan yang dibutuhkan ditempat anda ingin memasang iklan tersebut.
  • Iklan yang tersedia ada 7 ukuran seperti berikut:
  1. 728 x 90 Banner.
  2. 300 x 250 Medium Rectangle.
  3. 160 x 600 SkyScraper.
  4. 120 x 600 SkyScraper.
  5. 468 x 60 Banner.
  6. 300 x 600 Half Page.
  7. 336 x 280 Large Rectangle.

Meningkatkan penghasilan di MadAdsMedia

  • Login ke MadAdsMedia
  • Lihat pada menubar di bagian pojok kiri atas. Klik Minimum CPM.
  • Pilih $0.10 saja pada pilihan minimum CPM.
  • Masukan Passback anda pada kolom yang tersedia. Tentunya pada kolom yang sesuai dengan ukuran iklan anda
  • Kalo saya menuliskan partner-partner dari madadsmedia pada passback saya. Copas aja dibawah ini :
Google Adsense, Mediaplex, Double Click, Microsoft Advertising, Turn, AOL Advertising, OpenX, Appnexus, Brandscreen, MediaMath, Quantcast, Invitemedia

Bukti penghasilan saya dalam 2 hari ini :

Impersi my blog in madadsmedia

Itu dalam 2 hari, yang paling atas baru dimulai sore ini jadi impersinya baru sedikit (beda jam, kita +7 jam Jakarta). Anda bisa kalikan kedalam 30 hari. Oh iya soal impresi biasanya setengah dari pengunjung. Contohnya, pengunjung saya 2000 per harinya. Nah, Impersi itu dinilai dari pageviews blog dan iklannya terload sempurna atau tidak diblog anda.

Last Words

Bagaimana? apakah anda tertarik dengan CPM Madadsmedia? Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Oh iya jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI dan jika mau copas, cantumin dong Url postingan ini ya ! 

Sekian post tentang Hasilkan uang di blog secara berkala dengan CPM Madadsmedia. Saya telah mencoba yang terbaik untuk membuat tutorial ini sesederhana mungkin untuk dapat anda pahami. Jika Anda masih menghadapi masalah untuk Hasilkan uang di blog secara berkala dengan CPM Madadsmedia. Maka jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Tinggalkan komentar di bawah posting ini dan saya pasti akan membalas Anda jika ada waktu yang memungkinkan. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close