Cara Optimalkan Komentar Blogger untuk SEO

Cara Optimalkan Komentar Blogger untuk SEO
Jika sebuah blog memiliki banyak komentar dari pembaca atau pengunjung, itu menunjukkan popularitas blog, Google dan mesin pencari lainnya yang juga penting untuk blog-blog yang sering berkomentar. Tetapi ketika beberapa orang menulis komentar dengan link buruk. Ini menciptakan masalah bagi pemilik blog, SEO, dan juga untuk mesin pencari.

Link yang buruk ini dapat menghancurkan blog Anda dan SEO. Semua website termasuk Wordpress dan platform blogging lainnya jika link komentar mereka masih atribut nofollow. Nofollow berarti, kita melarang crawler mesin pencari untuk menjelajah link di dalam komentar, tapi hanya mengindeks isi komentar. Secara default di blogger, link komentar yang dibuat tanpa tag nofollow yang dapat merugikan blog kita.

Then What We Have To Do ?

Anda hanya perlu menambahkan atribut HTML ke bagian komentar dari suatu bagian HTML dari blog kita yang akan memberitahu crawler mesin pencari untuk tidak merangkak link komentar.

SEO Optimize Blogger Comments 

  • Masuk ke Blogger >> Template >> Edit Html
  • Centang "Expand Widget Templates"
  • Temukan kode seperti ini:
expr:href='data:post.createLinkUrl'
  • Jika sudah ketemu, ganti dengan kode dibawah ini:
rel='external nofollow' expr:href='data:post.createLinkUrl'
  •  Click Save Template & You Have Done !

Last Words

Bagaimana? sangat mudah sekali bukan? Sekian post tentang Cara Optimalkan Komentar Blogger untuk SEOJangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)


Share this

Related Posts

close