Mengapa blogger pakai sistem komputerasi awan?

Blogger berada di awan yang berarti tidak akan dapat hacking dari para hacker. Dari waktu ke waktu, Anda mungkin telah mendengar banyak situs besar yang menggunakan teknologi CMS (Content Management Platform) dan mereka diserang hacker seperti serangan kekerasan atau apapun Anda ingin menyebutnya. Di sisi lain, Anda tidak akan pernah mendengar ada situs Blogger terkena hack atau dapat membahayakan karena Blogger menggunakan teknologi cloud (teknologi awan), yang membuatnya hampir tidak bisa dipecahkan, mungkin dihancurkan. Kecuali anda datang keperusahaan blogger.com dan menghancurkan perusahaan itu dengan bom. haha :D Pada artikel ini, kita akan membahas Mengapa Blogger menggunakan komputerisasi Awan, apa manfaatnya dan mengapa Anda harus menggunakan teknologi Awan?

What is Cloud Technology?

Menurut wikipedia Indonesia, Sistem Komputasi awan (bahasa Inggriscloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet ('awan'). Awan (cloud) adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan, sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet ("di dalam awan") tanpa mengetahui apa yang ada didalamnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya.

Teknologi cloud dapat disebut sebagai evolusi Internet. Ini adalah komputasi berbasis internet yang berbagi sumber daya, informasi dan perangkat lunak untuk komputer dan perangkat elektronik lainnya on-demand seperti listrik. Ini menyediakan informasi kepada pengguna di manapun dan kapanpun mereka butuhkan hanya oleh pihak yang berwenang (pemilik data)

Teknologi ini memberikan Anda fleksibilitas untuk melindungi data rahasia Anda dari pengguna anonim. Beberapa perusahaan terkemuka selalu bergantung pada komputasi awan untuk melindungi data rahasia mereka dari pesaing mereka. Ini adalah teknologi yang bebas dan paling dapat diandalkan untuk menghindari resiko hacker dan lainnya.

Why Blogger is in the Cloud and its Benefits?

Menjadi pengguna blogger Anda mungkin telah melihat bahwa hal itu tidak memungkinkan Anda untuk meng-host CSS, JavaScriptor file lainnya di situs Anda. Namun, memberikan Anda kebebasan untuk meng-upload file di hosting pihak ketiga, dan kemudian memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan di situs Anda. Karena, situs Anda tidak di-host di server lokal berkualitas rendah yang dapat diakses oleh hampir semua orang termasuk hacker. Google menggunakan teknologi cloud untuk menjadi tuan rumah masing-masing dan setiap situs yang Anda buat pada Blogger. Tidak peduli apakah Anda menggunakan domain kustom atau tidak, situs Anda akan tetap di atas awan.

Menurut penrhitungan, lebih setengah dari Triliun blogger telah host situsnya di Blogger dan pengguna menciptakan ribuan situs-situs baru setiap satu menit. Untuk memberikan layanan gratis untuk para penggunanya, Google menggunakan teknologi cloud untuk menjaga jaringan mereka berkembang tahan lama dan dapat diandalkan. Teknologi ini tidak hanya membantu situs untuk meningkatkan kinerja mereka, tetapi juga membantu Anda dalam melindungi situs Anda dari semua jenis malware, spam dan virus.

-  Cara menghapus peringatan malware dari blog

-  Cara Scan blog dari malware script

Stabilitas: data Anda akan tersimpan dengan aman dan juga akan memberikan peningkatan yang signifikan dalam keseimbangan. Pusat-pusat data dan teknologi backup setiap waktu memungkinkan situs Anda untuk tetap terjaga dan secara signifikan mengurangi downtime dan hampir tidak akan adanya kehilangan informasi.

Sejak lama, Blogger telah menjadi satu service dengan nol downtime overall, Kami tidak menggunakan grafik. Kami harap anda tidak keberatan. Itu membuatnya tidak menarik.
-Royal Pingdom

Security and Privacy: data yang tersimpan pada perangkat lokal seperti komputer, hard drive desktop atau  lainnya kurang aman. Lebih sering, ada risiko tinggi untuk terkena hack oleh para hackers. Ini adalah alasan, mengapa banyak perusahaan terkemuka lebih memilih untuk meng-upload informasi mereka di server cloud sehingga tidak dapat diakses oleh setiap pengguna anonim. Blogger juga menggunakan teknologi yang sama untuk mengamankan server-nya. Hal ini membuat hampir tidak mungkin bagi pengguna untuk mendapatkan akses ke situs ilegal.

Globalize Your Work: Masyarakat yang tinggal di setiap sudut dan ujung dunia dapat mengakses situs Anda dengan mudah, asalkan mereka memiliki koneksi internet. Ini membantu Anda untuk memperluas pembaca website Anda - menjangkau pemirsa di seluruh dunia.

Large Storage Space: Cloud teknologi adalah satu-satunya alasan mengapa blogger memberi Anda hosting bandwidth tidak terbatas dan ruang disk tidak terbatas. Anda bisa mendapatkan semua ini dengan kurang dari 20 $ per tahun dan jika Anda tidak menggunakan custom domain Anda bisa mendapatkan semua ini GRATIS.

Last Words

Semoga penjelasan singkat ini akan membantu Anda dalam memahami mengapa Blogger memungkinkan Anda untuk meng-host konten begitu bebas dan tidak terbatas. Sekian post tentang Mengapa blogger pakai sistem komputerasi awan? .Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)



Share this

Related Posts

close