Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Berkualitas?

Membuat Artikel yang Berkualitas Membuat Postingan Blog Berkualitas
Diibaratkan kalo pedagang menjual dagangannya dengan susah payah agar dapat keuntungan. Nah kalo blogger apa ya? Sebagian besar isi sebuah blog adalah tulisan. Ya tulisan, jadi sebaiknya kita harus mengetahui bagaimana menulis sebuah post dengan kualitas yang tinggi dan bagus yang membuat pengunjung menyukai postingan kita. Kualitas postingan sangatlah penting untuk menarik minat pembaca. Ketertarikan itu membuat mereka suka blog kita dan membaca artikel lainnya juga. Untuk membuat postingan kita berkualitas, diperlukan usaha dan kerja keras, sama halnya dengan seorang pedagang. Bedanya hanya pedagang menjual barang, kalo blogger menjual tulisan.


Terkadang para blogger kebanyakan hanya copas saja dan tidak mengerti apa yang sebenarnya mereka tulis. Copas sih sebenernya di sah-sahkan saja asal mencantumkan sumber dari postingan yang telah kita buat. Tetapi bagi anda yang ingin melindungi postingan blog anda dari copaser, anda dapat membaca postingan tutorial anti copy paste atau Cara Membuat Sumber Otomatis Saat Artikel Dicopy 
Mari kita menuju ke topik pembahasan tentang Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Berkualitas?

Membuat postingan blog seperti halnya saat kita akan membuat sebuah kue atau masakan. Harus ada
  • Perencanaan
  • Bahan-bahan
  • Cara kerja/cara pengolahan dan
  • Memperindah tampilan kue tersebut..

Langkah Pertama :

Mulailah posting dengan memilih beberapa topik segar, tren dan sesuai selera Anda. Seperti politik, foto, kerajinan atau teknologi. Tetapi usahakan membuat postingan yang tidak lekang oleh waktu. Campur jadi satu dan tuangkan ke dalam bentuk pos.. Jika topik tersebut saling berkaitan.



Langkah Ke-dua :
Isi posting Anda dengan text yang mudah di baca. ingat orang akan melihat pada search engine. Tulislah dengan kata yang dapat dimengerti dan diusahakan menggunakan font yang sudah diteliti (mudah dibaca) seperti Arial, Times New Roman, dan sebagainya.
Membuat Artikel yang BerkualitasMembuat Artikel yang Berkualitas
Langkah Ke-tiga :
Agar lebih menarik lagi tambahkan sebuah post visual seperti audio atau video dari youtube yang mendukung isi post.. jika memang itu di perlukan. Atau sebuah gambar yang mencerminkan isi dari topik Anda. Jangan lupa untuk memasukan alt dan title pada gambar anda.
Membuat Artikel yang Berkualitas

Membuat Artikel yang Berkualitas

Langkah Ke-empat :
Buatlah judul postingan yang menarik dan sesuai dengan topik. Buatlah singkat dan deskriptif. Ingatlah untuk selalu menggunakan kata kunci.. supaya postingan kalian pun akan mudah di cari si search enggine.


Membuat Artikel yang Berkualitas
Langkah Ke-lima :
Jelaskan posting Anda dengan tag/labels. Cobalah untuk tidak menggunakan tag yang lebih panjang dari 2 kata. Usahakan dengan singkat. Dan gunakan label yang kebanyakan digunakan orang untuk mensearch sebuah post. Misalnya orang sering mencari "cara membuat bla bla bla di blog". Anda dapat menggunakan, desain blog, widget blog, atau tutorial blog, dan sebagainya.

Membuat Artikel yang Berkualitas

Langkah Ke-enam :
Berbagi posting Anda yang baru dibuat dengan teman, sebelum postingan itu menjadi basi. Gunakan jaringan sosial seperti Facebook, Twitter atau Google +, email ke teman dan menambahkannya ke Digg, Reddit dan penanda sosial lainnya. Submit juga ke situs social bookmarking lokal seperti, Lintas.me , Populerkan.com, dan sebagainya



Langkah Terakhir :
Melayani pengunjung dengan senang hati dan terima semua kritik dan saran..
Membuat Artikel yang Berkualitas

Untuk memperindah dan membuat nyaman pengunjung, anda dapat mengikuti postingan berikut :

Last Words

Bagaimana? sangat susah atau sangat mudah? semua itu menjadi biasa bila telah menjadi sebuah kebiasaan. Jadi kesimpulannya, artikel berkualitas dan berbobot itu sangat disukai oleh pengunjung karena menambah wawasan mereka. dapat diaplikasikan kedalam blog anda  Jika Anda memiliki pertanyaan maka beritahu saya di komentar. Sekian post tentang Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Berkualitas?Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap terhubung dengan Ujangyoyo karena akan ada postingan baru yang lebih menarik. Happy Blogging friends!


Share this

Related Posts

close