Cara menghapus peringatan malware dari blog


Apakah situs blogger Anda menyisipkan beberapa macam kode yang berbahaya? Apakah Anda menghadapi pemberitahuan aneh seperti "Danger Malware ahead” saat setiap kali Anda mencoba untuk mengakses situs Web Anda? Jika ya maka website Anda mungkin mengandung kode berbahaya seperti malware dan sebagainya. Dalam hal ini, Anda harus cepat cepat memindai situs Anda untuk setiap jenis virus. Sudah saya terangkan dalam post sebelumnya tentang Cara Scan blog dari malware script.  Sekarang di post ini, saya juga akan mambahas tentang malware yaitu cara menghapus peringatan malware dari blog. Sebelumnya anda harus mengetahui pengertian dari malware.

Pengertian Malware


Malware adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama untuk mencari kelemahan software. Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak atau mengacau suatu software atau operating sistem. Cara kerjanya yaitu mengakses system atau file penting anda dengan paksa dan tanpa diketahui dan tanpa perijinan anda sebagai pemilik komputer. Contoh dari malware adalah Virus, Worm, Wabbit, Keylogger, Browser Hijacker, Trojan Horse, Spyware, Backdoor, Dialer, Exploit dan rootkit

Karena risiko keamanan yang tinggi, beberapa perusahaan perusahaan bergantung pada komputasi awan (penyimpanan internet), yang membantu mereka untuk mengamankan data rahasia mereka dari segala jenis injeksi berbahaya. 

Cara menghapus peringatan Malware

Untuk menghapus kode mencurigakan dari situs Anda, Anda harus mengidentifikasi kode atau script yang menyebabkan masalah. Anda dapat mengakses situs Anda melalui browser Google Chrome, Anda mungkin telah melihat pesan peringatan seperti “Attention Malware detected”. Pesan peringatan ini membantu Anda dalam mengetahui masalahnya

Lihatlah screenshot berikut yang mengatakan bahwa situs ini dapat membahayakan komputer Anda. Jika Anda pergi secara mendalam, Anda akan dapat melihat sesuatu seperti ini, "situs Anda contoh.com berisi beberapa masukan malware dari contoh2.com yang merupakan sumber penyebar malware".



Itu berarti bahwa contoh2.com menyebabkan masalah karena merupakan sumber malware dan Anda telah menghubungkan itu ke situs Anda. Solusi untuk masalah ini sangat sederhana daripada yang terlihat, Anda hanya perlu untuk menghapus link yang menghubungkan situs Anda dengan situs sumber malware. Lihat screnshot dibawah :


  1. Masuk ke akun Blogger anda
  2. Masuk ke bagian Template
  3. Lalu Edit HTML blog anda
  4. Cari url sumber malware seperti yang tertera pada contoh gambar diatas.
  5. Jika sudah ketemu hapus kode url dan kode selengkapnya (kode yang menyertai alamat url).
Selamat: Sekarang google crhome tidak menayangkan peringatan bahwa website mengandung malware. Tetapi itu hanya untuk versi terbaru. Jadi download saja versi terdahulunya Untuk menangani ini anda dapat menggunakan website tool scan gratis seperti yang saya terangkan di post sebelumnya, yaitu Cara Scan blog dari malware script.

Last Words

Jadi kesimpulannya, Menurut perkiraan saya dan para ahli, weiss :D, ribuan situs setiap harinya mendapatkan serangan malware (mengandung malware) dan Anda bisa menjadi yang berikutnya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengambil semua tindakan keselamatan sebelum terlambat. Walaupun Blogger memakai sistem komputerasi awan sehingga tidak akan terjadi hacking, tapi ini tidak berarti dapat terhindar dari malware. Jadi, downloadlah template dari desainer handal dan terpercaya. Lalu jadikan kebiasaan untuk setiap kali memindai atau menscan template yang akan anda gunakan. Sekian post tentang Cara menghapus peringatan malware dari blog. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)


Share this

Related Posts

close