Cara Memasang Google+ Comments pada Custom Templates

Googe+ Comments For Blogger

Sebelumnya saya telah memposting tentang Cara memasang Google+ Comment di Blogger. Kali ini saya akan memposting tentang  Cara Memasang Google+ Comments pada Custom TemplatesSeperti yang Anda ketahui bahwa baru-baru ini Blogger telah memperkenalkan New Blogger Template HTML Editor dan Google+ commenting Sistem. 

Beberapa blogger tidak dapat menginstal sistem comment Google+ ini dalam blog mereka karena mereka mungkin menggunakan kustom blogger template dan sistem komentar google+ ini tidak bekerja di custom blogger template.

Baca juga : 
Merubah tampilan Komentar standar menjadi Lebih Keren

Jadi di sini kita akan membahas sebuah keuntungan yang benar-benar hebat dengan memasangkan google+ comment ini dan saya akan membantu Anda untuk menerapkan sistem komentar ini di blog blogger Anda.

Google+ Commenting System's Features

  • Beautiful Look : sistem komentar google+ baru ini memiliki pandangan yang besar dan indah yang dapat membuat blog anda lebih profesional dan keren.
  • Public Or Private Comments : dengan sistem komentar google+ ini, pembaca dapat membuat dan menunjukan komentar mereka dapat dilihat publik ataupun pribadi. Ini akan membantu pembaca Anda untuk berkomentar dengan perasaan aman.
  • Edit Or Delete Comments : Tidak peduli, Jika seseorang telah melakukan kesalahan apapun saat menulis komentar di blog Anda dengan sistem komentar google+ ini. Si pembaca dapat mengedit dan juga dapat menghapus komentar tersebut.
  • Also Share On Google+ : Ini adalah fitur hebat yang akan membantu untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari Google+. Ketika seseorang menulis komentar di blog Anda dan mencentang "Berbagi Di Google+". Jika dia tidak mencentang kotak berbagi, dia masih menshare tulisan kita tetapi dalam linkaran dia saja.
  • More Features : Ada juga fitur fantastis lainnya dalam sistem komentar google+ ini seperti Load More Comments Button, Mention friends, all activity at one place, Threaded System, Disable reply option.

Install Google+ Comments In Custom Blogger Templates

Note : Dalam rangka untuk memasang Google+ commenting Sistem pada Blog anda, diperlukan untuk menghubungkan profil blogger anda dengan Google+. Jika anda belum tersambung, hubungkan sekarang dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.
    • Masuk ke blogger >>  masuk ke tab Google+
    • Setelah itu anda akan melihat "Use Google+ Comments On This Blog" disebelah kanan. Centang dan save.



    Setelah memasang / mencentah Google+ Comments, anda harus memasukan sebuah kode kecil kedalam template anda. Ikuti stepnya dibawah ini:
    • Masuk ke Template >> klik Edit HTML
    • Pada lembar Edit HTML, tekan Ctrl+F dan temukan kode dibawah ini:
      <div class='comments' id='comments'> atau <div class='post-footer'>
    •  Anda harus pilih salah satu kode diatas, coba satu persatu agar mengetahui mana yang dapat berfungsi. Lalu simpan kode dibawah ini tepat dibawah kode tadi (kode diatas)
    <div class='cmt_iframe_holder' data-viewtype='FILTERED_POSTMOD' expr:href='data:blog.canonicalUrl'/>
    • Save Template anda & You Have Done !

    Asked Questions

    Setelah Menambahkan ini, apakah komentar sebelumnya akan hilang?

    Tidak sama sekali, Anda tidak perlu khawatir tentang komentar sebelumnya akan hilang karena setelah menambahkan sistem komentar Google+ ini, komentar Anda sebelumnya akan diterbitkan dan ditransfer secara otomatis ke sistem komentar baru.

    Last Words

    Jadi kesimpulannya, sistem komentar google+ ini sangatlah fantastis. Dengan memasangnya anda akan terhubung secara langsung dengan pengguna google+ dan itu suatu keuntungan yang akan meningkatkan trafik blog anda. Sekian post tentang Cara Memasang Google+ Comments pada Custom Templates. Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Maaf bila ada salah-salah kata dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda :)


    Share this

    Related Posts

    close